afs

Universitas Indonesia, Depok

Friday, April 26, 2013
By Ellen Livia - 1:56 PM

Danaunya Indah!


Daftar Kelas, Saya di H 304 (No. peserta 0504)
Gedung H yang terkunci
Grup Violin di dekat danau
Danau di depan Perpustakaan

Tampak belakang Perpustakaan

Hari ini, gue sama Mama ke Depok berdua. Tadinya mau sendiri sih, tapi ga dikasih.  sekalian dia mau ke rumah keponakannya. Well kita naik bis ke sana. 


Ternyata murah, Bis AC ke Depok cuma 8000 loh! *promosi* haha

Depok ternyata emang deket, sebelah Jakarta Timur. Ga sampai 1 jam udah nyampe *pantesan murah* hahaha.
Nge bolang dgn jarak sejauh ini berdua itu baru pertama kalinya nih! haha

***
Saya rasa, kalian sudah tau kenapa saya mengunjungu Depok. Yap! Benar sekali, untuk Seleksi INAYPSc atau yang lebih dikenal sebagai AFS & YES. Seleksi tahap pertama akan diadakan di FISIP UI Depok tanggal 28 April.
Apa sih AFS & YES itu? Kalian bisa buka Website ini!

Satu hari sebelum tes, perasaan gugup ini ada. Bagaimana jika saya tidak lulus tahap 1? Bagaimana jika sesuatu yang tidak saya harapkan terjadi? Pikiran itu langsung saya buang jauh-jauh.
Saya menceritakan tentang program ini ke suami dari keponakannya sepupu Mama saya, rumit bukan? ya intinya begitu. Dia mendukung saya, karena dulu dia juga sempat mendaftar Exchange Student Program dan lolos. Hanya saja, karena masalah biaya dan peraturan lembaga ini pada saat itu yang mengharuskan orangtua peserta bersedia meng-hosting anak dari negara lain, membuat *sebut saja Paman* saya itu mau tidak mau mengundurkan diri. Karena itulah, dia sangat mendukung saya! Berbeda dengan Mama saya yang kala itu masih amat ragu.

Keraguan Mama tergantikan oleh Mie favoritnya di Depok yaitu Yamien 99. Untung saja, ada cabang Yamien 99 di Depok, jadi keraguan Mama saya untuk tetap menyertai saya dalam seleksi program ini tergantikan oleh rasa Yamien tersebut! Haha

Paman saya sempat mengajak saya ke UI pada sore hari sebelum seleksi di esok harinya. Dia bilang perpustakaan UI tuh enak. "Kalau lagi ketemu sama Client, ngobrolnya di resto dekat danau, suasananya asik banget!", begitulah kata Paman saya.

Kamipun pergi ke sana. Sayangnya, karena sudah jam 5 sore dan saat itu adalah hari libur,  perpustakaannya sudah tutup. Ngomong-ngomong, Foto diatas merupakan foto saya berdiri di dekat danau yang berada di depan Perpustakaan UI. Di dekat situ juga ada Grup yang terdri dari belasan atau 20-an orang yang bermain violin,biola,cello, dll Untung sekedar santai-santai, tempat itu sangat cocok!

Saya sempat men-survey tempat untuk seleksi besok dan mengobrol-ngobrol dengan seorng bapak yang memberikan pesan bagus kepada saya, "De, datengnya besok pagian yaa.. Soalnya tiap tahun kalo seleksi, orang sibuk cari parkir, cari tempat. Tuh gedungnya!".






Oiya, UI sudah ada di bucket list saya! 

Cheers

Ellen

  • Share:

You Might Also Like

0 responses

leave your thoughts down here